Kamis, 08 Desember 2016

wisata di pakembaran warungpring pemalang

Bukit Bulu Wayang Pemalang Jawa Tengah


Bukit Bulu Wayang, adalah salah satu bukit yang terletak di dusun Bodas (Desaku), kelurahan Pakembaran, Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang, Bukit bulu wayang ini tidak cukup tinggi jika dibandingkan dengan bukit bukit lain di wilayah kabupaten pemalang, tapi bukit ini merupakan bukit kebanggan kami, karena dengan adanya bukit ini kita bisa melampiasakan sejenak keinginan ketika tidak bisa melakukan perjalanan yang rutenya jauh, ya,, cukup dengan naik ke bukit tersebut, bermalaam di sana, kita semua sudah merasa senang, merasakan dinginya angin penggunungan, dan pemandangan gunung slamet yang sangat mempesona :D hihihi kala malam tiba kita bisa melihat susana kota tegal, dan ketika fajar kita bisa melihat indahnya gunung slamet.
Bulu Wayang

Bulu Wayang

Oh ya mitos kenapa nama bukit ini dinamakan bulu wayang yaitu dulu pernah di temukanya wayang di salah satu pohon yang katanya nama pohon tersebut adalah bulu, ya pohon bulu, saya sendiri belum pernah melihat pohon bulu tersebut, tapi saya pernah melihat sebuah wayang yang dibawa oleh salah satu warga di dusun kami pas saya masih kecil, dan sampai sekarang juga kemungkinan masih ada wayang tersebut, itulah kenapa bukit itu dinamakan bukit bulu wayang.

Nah setelah ditemukanya wayang tersebut di Desa kami juga akhirnya tidak boleh mengadakan pertujukan perwayangan, saya sendiri kurang tahu alasanya tapi katanya gak boleh.

Disitu juga ada beberapa bukit, yang antara lain katanya namanaya gunung mori, ya begitu orang menyebutnya, tapi saya sendiri gak tau kenapa di sebut gunung mori, memang terdengar sangat mistis karna mori sendiri dalam bahasa indonesia adalah kain kafan… hiii… serem ya…



Tapi santai aja selama kami disitu gak terjadi kejadian apa apa kok, paling dulu saya cuman terkena sakit gigi aja… xixixixi.. itu juga bawaan dari rumah yang membuat kesal semua anak anak maszal… oke berikut sekilas tentang bukit bulu wayang… 

Bulu Wayang


Ya itulah sekilas tentang bukit bulu wayang yang ada di desa kami, kami berharap di situ bisa menjadi Obek wisata
sehingga desa kami menjadi ramai banyak di kunjungi... wakakakaka....



Pesona Alam Kedung Mahasiswa Pakembaran Pemalang.

By. Instagram: @ozhypml
Selain Bukit Bulu Wayang yang terletak di Dusun Bodas atau Pakembaran bagian Selatan, Pakembaran juga mempunyai beberapa wisata alam yang bisa di kunjungi, yang dalam hal ini adalah berupa kedung, atau genangan air dalam aliran sungai.
Jadi genangan air yang dalam tersebut biasanya di jadikan sebagai lahan untuk mandi dan berenang karena lumayan luas, 
Berdasarkan katanya, kenapa dinamakan kedung mahasiswa, karena dulunya yang membuat kedung tersebut adalah para Mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan KKN di Desa Pakembaran, sehingga di berinamalah kedung tersebut kedung Mahasiswa, Unik yah....
Kedung ini berada di Aliran deras Sungai Rambut atau kali rambut yang membentang panjang dari Air mata kaki gunung slamet sampai ke arah pantai utara jawa, yang membatasi kab pemalang dan desa sumbarang kab tegal.
Atau tepatnya  kdung ini terletak di dusun manis desa Pakembaran kec Warungpring, sekitar 41 Km dari kota Pemalang ke arah selatan. 
Mandi di kedung ini seprti terbuai oleh alam. Menikmati dingin sueger  dan merasakan damainya bersahabat dengan alam..
Selain itu acara lompat melompat dari atas kedungpun tak lupa di lakukan untuk menambah keseruan saat bermain di kedung tersebut, bahkan seperti sudah suatu keharusan untuk melompat ketika mandi di kedung tersebut. Kalian berani gak lompat ke kedung....???
Warga kecamatan warungpring khususnya warga pakembaran pasti pernah kesini atau se tidaknya tau tentang panorama keindahan kedung ini.
Jadi buat kalian para traveler atau yang suka ngetrip.. ayoo ajak teman2 kamu atau komunitas kamu berkunjung ke sini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar